Monday, November 23, 2015

Cara Memperbaiki File Yang Ter-Shortcut Pada Flashdisk Menggunakan Command Prompt ( CMD )


assalamu alaikum wr.wb..

Selamat datang di blog saya yang sederhana ini, ini adalah postingan pertama saya membuat Blog ini..  

untuk postingan kali ini saya akan membahas tips Cara Memperbaiki File Yang Ter-Shortcut Pada Flashdisk Menggunakan Command Prompt ( CMD ). Ada banyak masalah atau penyebab mengapa tiba-tiba isi Flashdisk kita tiba-tiba isi Filenya berubah menjadi Shortcut atau Terhidden, salah satunya akibat terinfeksinya virus kedalam Flashdisk, Flashdisk terkena virus pastinya berasal dari laptop/komputer yang terinfeksi virus..


hmm.. tapi tenang saja, setiap masalah pasti ada solusi nya.. :D :D

langsung saja kita mulai dari langkah awal...
  • Click Start atau menekan tombol WINDOWS pada keyboard
  • pada kolom search program and files, ketik CMD kemudian Click. Atau bisa dengan cara cepat dengan menekan tombol WINDOWS + R pada keyboard, lalu ketik CMD kemudian click ok
  • Maka akan muncul jendela Command Prompt ( CMD )


  • Langkah selanjutnya memilih tempat partisi Flashdisk yang ingin di scanning.. anda dapat mengetahui tempat penyimpanan partisi Flashdisk anda dengan membuka my computer, dan perhatikan bagian kiri layar anda, kalau tempat penyimpanan drive Flashdisk saya ada di drive H:   " anda bisa melihat peyesuaikan tempat penyimpanan drive Flashdisk yang sesuai pada laptop anda "


  • Jika anda sudah mengetahui tempat penyimpanan drive Flashdisk anda, kembali ke CMD lalu ketikkan tempat penyimpanan drive Flashdisk anda.. karena penyimpanan drive flash disk saya ada di H: , maka saya tulis H: pada CMD... Kemudian tekan ENTER


  • Masuk ke langkah terakhir, ketik perintah attrib -s -h -r /s /d,  kemudian tekan ENTER


  • Tunggu hingga proses scanning selesai, jika " H:\> " ( tanpa tanda kutip ) sudah muncul, itu berarti proses scanning sudah selesai, dan semua File yang terhidden atau ter-shorcut anda sudah sudah pulih seperti semula.. silahkan cek kembali isi Flashdisk anda
Ket :
s   berarti system, sebuah file system pada bagian windows
h  berarti Hidden, membaca data yang disembunyikan oleh virus
r  berarti rad only, file dapat terbaca dan tidak terhidden


Demikian tips dari saya, semoga bermanfaat.
wasallam... 

1 comment: